DENTISTRY SAFETY

SAFETY CLEANING & SANITIZING IN DENTISTRY

Rangkaian produk : Pembersih, pensanitasi dan pensteril untuk unit perawatan dan klinik gigi. Dipakai untuk persolan hygiene bagi dentist, perawat dan asisten dentist serta pasien agar terhindar dari cemaran bakteri dan virus yang umum banyak pada praktek dentist. Cemaran ini bisa menjadi penularan penyakit-penyakit yang sulit untuk disembuhkan.

Pencegahan dan penghindaran dari :

  • HIV -1 (Human Immunode efficiency Virus).
  • Norovirus : MRSA (Methycilin Resistant Staphyllo Aureus), VRE (Vancomicyn Resistant Enterococcus).
  • HBV, HCV (Hepatitis B virus dan Hepatitis C virus). HSV 1 dan 2 (Herpes Simplex Virus 1 dan 2).
  • Human Coronavirus, SARS, MERS, Avian influenza A.
  • Spore tuberculosis, Mycobacterium tuberculosis.

Cara Pembersihan Peralatan, dan Ruangan Dentist adalah :

  • Pembersihan : Dengan menghilangkan kotoran yang nampak seperti juga penghilangan biomassa berupa polymer yang dapat mencegah penghilangan bakteri, virus.
  • Pensanitasian : Untuk penghilangan bakteri dengan jenis bakteri kontaminasi yang umum, dilakukan dengan cairan pensanitasi sebagai HOSPITAL DISINFEKTAN.
  • Pendisinfektan : Digunakan untuk menghilangkan bakteri dengan konsentrasi lebih tinggi agar dapat menghilangkan virus diatas termasuk mycobacterium yang merupakan alasan utama di tempat praktek dokter gigi. Dengan konsentrasi yang relatif tinggi, maka pendisinfektan berfungsi sebagai INTERMEDIATE DISINFEKTAN yang tepat untuk mematikan virus-virus diatas.
  • Pensterilisasi : Digunakan untuk menghilangkan semua bakteri termasuk spore tuberculosis. Dipakai untuk pembersih dan pensanitasi untuk peralatan yang dipakai pada daerah kritis. Pemakaian peralatan yang di insersikan kedalam lapisan pelindung tubuh (Kulit) diperlukan pensterilisasi yang efektif untuk menghilangkan kemungkinan terjadinya kontaminasi.

Produk produk yang disarankan :

PERSONAL HYGIENE

  • SOAPY HANDSCRUB : Untuk pembersih / pencuci tangan. Merupakan larutan deterjen yang kuat untuk menghilangkan biomassa pada permukaan kulit agar dapat dilakukan pensanitasi yang sempurna.
  • SOAPY CHLOROSCRUB 4 : Digunakan untuk pembersih sepsis untuk perawat dan dentist agar diperoleh tangan atau kulit yang sepsis dan siap untuk operasi ataupun perawatan.
  • SANIFRESH :Digunakan untuk menghilangkan bakteri dan virus agar tangan atau kulit menjadi sepsis sehingga tidak terjadi kontaminasi selama proses.

EQUIPMENT HYGIENE

  • SOAPY SURFACE CLEANER : Sebagai pembersih penghilang polymer biomassa sehingga memastikan permukaan baik kritis siap untuk pensanitasi ataupun pensterilisasi.
  • SOAPY SURFACE SANITIZER : Sebagai pendisinfeksi permukaan keras untuk menghilangkan bakteri atau virus pada peralatan kesehatan gigi seperti dental mirror, dan alat-alat lain yang harus benar bersih dari virus seperti MRSA, VRE, HIV, HBV, HCV, dll. Karena bahan yang dipakai merupakan bahan dengan konsentrasi tinggi untuk menghilangkan bakteri dan virus seperti diatas. Dilakukan dengan cara menyemprot atau merendam kurang lebih 3 - 5 menit dan kemudian dikeringkan dan siap pakai.

EQUIPMENT STERILIZER

  • VIRUBLAST : Bahan pensteril dingin, untuk menghilangkan semua bakteri, virus agar peralatan menjadi steril sehingga dapat digunakan untuk insersi pada operasi. Perlakukan pensterilan adalah dengan membersihkan alat dengan pembersih kemudian di rendam dalam virublast sehingga alat menjadi steril, dan lakukan pembilasan kemudian masuk ke autoclave untuk heat treatment setelah itu masukan ke dalam sachet yang sudah disiapkan.
  • SOAPY ALKALINE CHLORINE :Dipakai untuk mensterilkan peralatan dari bakteri dan virus.

CLINIC SANITATION

  • SOAPY CLEANER : Pembersih permukaan meja, reception desk dan semua perabot klinik dan juga lantai serta permukaan keras lain. Tujuanya untuk mencegah timbulnya harborage pada kantor atau klinik.
  • SOAPY GLASS CLEANER : Untuk membersihkan permukaan kaca ataupun permukaan keras lain sehingga tidak menjadi tempat hidupnya bakteri dan virus. Mengandung sanitizer untuk menghilangkan bakteri dan virus.
  • SANIFRESH : Dipakai sebagai pensanitasi pasien dan operator klinik untuk mencegah masuk keluarnya bakteri, virus yang tidak diingini.

Produk di atas merupakan rangkaian produk untuk pemakaian di pelayanan kedokteran gigi di klinik. Produk kami telah dipakai di beberapa klinik di Indonesia.

Produk Sanitizer dan sterilizer dilengkapi dengan :

  1. Material safety data sheets
  2. Registrasi dari Kemen Kes RI
  3. Registrasi HALAL dari LPPOM MUI

Produk sanitizer kami merupakan produk dengan bahan : quaternary ammonium chloride yang aman dan efektif Waktu perendaman hanya 3 menit, dibanding 10 menit pada pemakaian generasi yang lama. Aman dipakai, tidak merusak peralatan, tidak iritan. Sedangkan untuk sterilizer, digunakan jenis aldehyd dan chlorine sebagai bahan yang diperlukan untuk perlakuan sterilisasi yang optimum.